Rabu, 03 April 2019

ide daur ulang botol pelastik jadi mainan anak

1. Robot-robotan
Memanfaatkan botol plastik warna hijau dengan mengubahnya menjadi mainan anak berupa robot cukup unik bukan? Anda bisa merangkai botol plastik tersebut seperti gambar di bawah ini. Kombinasikan dengan tutup botolnya pula.
2. Mainan dari tutup botol untuk daya ingat anak
Tutup botol yang berwarna tentu bisa dijadikan mainan yang memiliki nilai positif pada anak. Anda bisa mengumpulkan beberapa tutup botol dengan warna yang berbeda atau ukuran yang berbeda. Lalu buatlah mainan seperti celengan dan berikan warna seperti gambar di bawah ini. Cara kerja mainan ini yakni dengan memasukkan tutup botol sesuai dengan lubang yang tersedia. Gunanya adalah untuk mengasah daya pikir dan ingat pada anak.
3. Game Papan Catur
Membuat bidak catur dari tutup botol juga merupakan ide yang bagus. Anda bisa membuat permainan dengan papan catur.
4. Bubble gum, gelembung tiup
Botol plastik bekas pada bagian bawahnya dilubangi kecil-kecil lalu bisa dibuat seperti alat peniup untuk mainan gelembung tiup.
5. Rumah-rumahan untuk boneka
Botol plastik juga bisa dijadikan rumah-rumahan lucu. Anda hanya perlu mengguntingnya untuk bagian pintu dan jendela, lalu beri warna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

7 Game Mobile Terbaik 2018.

7 Game Mobile Terbaik 2018, Bukan Mobile Legend atau PUBG Seiring berkembangnya zaman yang semakin modern ini, game game di Androi...